Now Playing Tracks

25 untuk yg ke-36 kalinya

Well, lots of stories to be told. It has been 3 years since ‘that day’. Banyaaak banget hal-hal yg udah kita lewatin bareng-bareng. Dan semua hal itu nggak ada yang bikin aku menyesal kenapa saat itu aku menjawab ‘iya’ atas pertanyaanmu.
Dear MSL, terima kasih telah menjadi pria yg luar biasa, yg masih betah aja bertahan dengan perempuan yg suka ngomel dan ngrepotin orang. Terima kasih untuk selalu mengajariku untuk menjadi yg lebih baik, terima kasih untuk selalu percaya sama aku, terima kasih untuk selalu bersabar bahkan ketika aku benar-benar menyebalkan. Terima kasih untuk semuanya, sayang..

25 kita untuk yg ke 36 kalinya memang bukan waktu yg bisa disepelekan. Lama, jelas. Tapi perjalanan kita masih akan lebih lama lagi. Masih kah kamu mau bertahan denganku, sayang? Masih ada kah kesabaranmu untuk menghadapiku, kasih? Masihkah kau mau untuk memperjuangkan mimpi kita bersama-sama?

Haaaah~
Time flies so fast, doesn’t it? But still not fast enough to take us to ‘that time’ :) hehehe

I still have lots of things to be said in my head. But I just can’t speak it out because it’s too much. But one thing that I’m so sure about it, and I want you to know, my dear,

You’re still the best man that I’ve ever found :)

(contd) Sedikit Cerita tentang Kita

Hahaha ini lanjutan cerita tentang kita yaaa. Yg setelah sekian lama ngga diterusin LOL! Mumpung nganggur liburan dan stok film plus games habis. Iseng aja deh nerusin ceritanya J

Ketika itu ramadhan tahun 2010. Sena tanya alamat rumahku sampe sedetil-detilnya, sampe tanya juga ada pohon depan rumah nggak dan warna pagernya apa. Entah dia maunya apa. Kala itu pertama dia tanya via fb, tapi kemudian suatu hari dia nanya lagi lewat sms. Hari itu entah kenapa aku punya feeling kuat kalo dia mau main ke rumah. Cuma selalu aja ngasih sugesti ke diri sendiri bahwa itu nggak mungkin. Terlalu jauh untuk main dari Magelang ke Sragen. Dan siapa aku? Ngarep banget dia main ke rumah. Tapi, ternyata, tiba2..

“Rumahmu depannya ada gapura nya warna ijo? Trus banyak jemuran nya?”

Jedder!! Wotdehel. Kenapa dia bisa tahu keadaan rumahku sekarang?? 

“Iya. Kamu dimana sekarang??” jawabku

“Alhamdulillah, bener. Di depan rumahmu”

Aku buru2 liat keluar lewat jendela kamar. Dan berdirilah disana seorang cowo kurus agak botak berdiri di depan rumah. Astagaaaaa!! Sena di depan rumah!!!!! *panic* tapi ya seneng :p

Masih kaget bercampur seneng bercampur deg-degan bercampur… aaaah macem-macem rasanya! Aku mulai ngobrol sama Sena. Buseeeet ni anak nggak jauh beda dari jaman SMP. Masih aja kurus dan tinggi. Cuma yang agak bikin heran, kenapa ni anak tetep kurus. Anak TN kan biasanya berotot otot gitu. Kurang gizi apa ya? Huahahahaha xD

Yaudah, abis itu aku suruh masuk ke rumah, trus aku kenalin ke mama sama tata yang kala itu di rumah, sedang papa baru pergi keluar. Abis kenalan, lanjut ngobroool~ yang aku heranin saat itu adalah usaha dia buat bisa ke rumahku. Dia itu lho, jalan kaki 1km an demi ke rumah ku gara-gara nggak tahu kalo sebenernya jalan itu bisa ditempuh naik bis yang dari Solo. Hahaha konyol pooool.. takut kebablasan katanya haha. Dan FYI, Sena itu baru pertama kali nya main ke Sragen. Jadi dia tu bener-bener buta arah! Tapi tetep aja ngotot pengen main ke rumahku. Luar biasaaa J

Dan di hari itu, untuk pertama kalinya aku bisa ngrasain solat diimamin sama dia. Subhanllaaah, awalnya deg-degan luar biasa. Tapi seneng! Tapi yo piye.. bingung -_-

Waktu itu kita ngobrolin jaman2 SC waktu SMP, dan inget jg sama temenku, Faiz, yang anak SC Mate dan rumahnya juga lumayan deket sama rumahku. Langsung deh dulu aku sms Faiz tak suruh main ke rumah karena ada Sena. Daaan datenglah dia main ke rumah..

Oh ya, waktu sena main ke rumah itu pas lagi ramadhan lho. Jadi bayangin aja dia siang-siang panas terik jalan 1km an dalam keadaan puasa haha Salut mas!

Setelah puas ngobrol sama Faiz dan dia pulang, mas Sena mulai keliatan capek. Dan tau nggak? Dia bisa2nya tidur pas lagi ngobrol! Kocak emang. Diem-diem tanpa sepengetahuannya dia, aku foto mukanya pas tidur. Nih orangnya… hohohoho

Bangun-bangun udah sore dan dia bilang dia juga harus pulang ke Magelang hari itu juga. Dan karena kebetulan sore ini keluargaku juga mau ke Solo, yaudah, Sena ikutan dianterin sekalian ke terminal. Waktu itu ya, di dalem mobil, rasanya aku dicuekin -_- kenapa? Sena tu malah asik ngobrol sama mama + papa. Hiiiiihhh!! Kesini mau nemuin aku apa nemuin papa mama ku sih?

Dan ngobrol pun berlanjut sampe akhirnya adzan magrib. Kita sekeluarga dan sena akhirnya mampir makan buat buka puasa dulu. Inget banget waktu itu lumayan penuh kan tempat makannya, dan aku sama sena dapet meja sendiri sedang mama sama papa di meja yang berbeda. Kaya orang pacaran -_-

Dan setelah buka, lanjut anterun sena ke terminal tirtonadi. Tanya-tanya sama bapak-bapak, katanya bis solo-magelang masih ada. Alhamdulillah.. niatnya itu to, kita sekeluarga mau nungguin sena sampe dia bener bener naik bis. Tapi sena nya nggak mau. Muka-muka nih, bilang dia nggak enak sama keluarga ku kalo ditungguin. Yaudah, aku sekeluarga pamit duluan. Waaah hari yang luar biasa emang J bener-bener nggak sabar buat buruan masuk sekolah buat cerita semua ke juju dan rifa. They must not believe it hahahaha

Setelah ninggal Sena di terminal, aku sama dia masih tetep lanjut smsan. Nggak enak juga sih akunya, masa langsung ditinggal gitu aja? Katanya sih dia dapet bisnya yang Solo-jogja. Soalnya yang Solo-Magelang langsung udah habis. Ntar katanya dia bisa ganti bis di terminal jogja. Yaudah lah, manut. Jam 10an mendadak sena udah nggak bales sms ku lagi. Dan jam segini pun aku sekeluarga udah sampe rumah. Mama nanyain sena gimana apa dia udah sampe rumah apa belum. Aku kan nggak tahuuu L orang disms, aja ga bales. Mau telfon nggak enak. Semaleman aku khwatir banget takut dia kenapa-kenapa. Sampe akhirnya jam 11.30an malem dia sms kalo baru sampe rumah. ALHAMDULILLAAAAH :””””) langsung plong rasanya tau ini..

Buat ku, hari itu luar biasa. Akhirnya kesampean juga bisa ngobrol langsung lagi sama sena setelah 3 tahun lamanya lost contact J

Dan smsan non stop pun tetep berlanjut. Dan bahkan lama kelamaan Sena berani  nelfon. Dan asal kalian tau, sekalinya dia nelfon, bisa 4-5 jam! Hahaha

Dia selalu nelfon setiap weekend. Karena di setiap weekend dia dapet kesempatan buat pesiar keluar TN. Entah kenapa waktu itu aku selalu nggak sabar nunggu buat weekend. Nggak sabar buat ditelfon. Mama aja sampe heran kenapa kita betah banget ngobrol sampe berjam-jam kaya gitu..

Masih inget cerita soal pancingpancingan?? Itu pun masih berlanjut lho sampe saat itu haha tapi sekarang udah berani lewat telfon, ngomong hahaha

Sampai suatu hari ketika aku pengen tau bener-bener dia itu ada hati sama siapa, (habisnya status FB nya kek kode gitu sih. Dan entah kenapa selalu bikin aku GR), aku panciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing!!!!!!

Kamu tu sebenernya suka sama siapa to? Hayooooo hahaha”

Tanpa diduga, dia bilang kaya gini

“emm gimana kalo aku suka sama kamu, nad?”

HAAA???!!!!!! HAKAKAKAKAKAKAK spontan waktu itu aku ngakak. Seneng? IYA. Pake BANGET. Tapi masih agak galau jg antara confess aku emang sepertinya ada rasa dan kaya ga suka juga takutnya dia ntar jadi semacam pelampiasan dari mantanku. Tapi trus dia ngakuin semuanya. Kapan mulai suka, dan gimana dia curhat ke temen temennya di TN soal aku, soal temennya yang slalu ngasih motivasi ke dia buat buruan confess takutnya aku keburu dibuat suka sama orang lain, dll. Hahahah lucu.

Sehabis dia confess, dia bilang, dia Cuma pengen aku tau kalo dia ada rasa sama aku, tapi dia juga penasaran gimana aku ke dia. Masih agak ragu, tapi emang hampir 80% bakal iya, aku cuma bisa bilang aku nggak bisa bilang itu lewat telfon. Niatku, aku mungkin bakal sedikit mikirin lagi dan kalo pun iya, aku bakal bilang ketika nanti, Desember 2010, liburan semester, kita janjian buat ketemu.

Tapi waktu itu aku ngasih nickname kudi twitter ke dia, dan aku janji bakal accept request dia buat follow. Kenapa nggak dari dulu aku ngasih ini? Karena aku takut ntar bakal ketahuan GR ku sama semua perilaku dan sikapnya ke aku. Tapi setelah tahu kalo dia emang iya, suka, kasih aja deh..

Rencana emang nggak selalu bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Karena aku juga takut kalau kalau Sena berubah pikiran, maka 2 minggu setelah dia confess, akhirnya manteplah dan ngakulah aku ke dia kalau aku juga ada rasa sama dia. Aku sayang dia J

Hahahah setelah dia tahu, bisa kebayang deh dia gimana. Kenapa? Nada suaranya langsung berubah. Krasa banget dia hepi sama apa yang aku bilang hahaha

Trus dia juga cerita, setelah aku accept follow request nya dia, dia langsung scroll sampe tgl 22072010. Hari dimana kita mulai kontak lagi. Dan dia bilang dia sebenernya nggak begitu kaget dengan pernyataan sayangku saat itu karena dia udah yakin banget kalau aku jg ada rasa sama dia. Maaaas mas J lucu kalo inget waktu itu.

Setelah kita saling confess, bukan berarti kita langsung dibilang pacaran lho ya. Tapi semacam HTSan gitu lah. Karena pada saat itu entah kenapa kita punya faham kaya gitu haha. Hari-hari selanjutnya terasa lebih nyenengin setelah itu.. sampai suatu saat, aku mulai ngrasa takut. Takut kalau kehilangan dia. Secara kita kan jauh, dan jarang banget ketemunya. Dan aku sempet juga ngimpiin dia. Mimpiku saat itu, aku main ke TN, dan langsung aja aku ngobrol sama salah satu cewe di TN, entah itu siapa, dan tiba2 dia ngajakin aku ke suatu tempat rindang. Dan dari kejauhan, aku bisa lihat Sena dengan seragam biru sailor nya lengkap dengan baret biru lagi ngobrol dengan seorang cewe dengan seragam yang sama. Dan waktu itu aku jelas banget denger, Sena nembak cewe itu buat jadi pacar. Weh weh weh -_- mimpiku ik jan tenan og. Bikin galau luar biasaaaaaaaa!!!

Entah kenapa, aku ingin hubungan kita ini diperjelas. Walaupun kita udah bilang sama-sama suka, tapi masih ada hak hak tertentu yang kita belum bisa lakuin kalau hubungan ini belum diperjelas. Nglarang buat ini itu misalnya. Lah siapa aku coba? Belum jelas gini. Belum siapa-siapanya dia lebih tepatnya.

Daaaaan, desember pun dating. 24 12 2010. Dia main lagi ke rumah. Niatnya, dia mau ngiinep di rumahnya faiz biar kita ga Cuma main satu hari aja. Tapi entah kenapa faiz ngga bales-bales smsnya sena dan aku kebetulan juga lupa jalan rumahnya. Yah yowes, masih mikir-mikir gitu. Sampe dulu sena nggak enak banget, bingung mau tidur di mana. Katanya sih, mau tidur di mushola aja. Lah yo piye no ya. Masa aku ngebiarin tamuku tidur di mushola sih? Yo ndak enak to =_= sena tu mikir apa deh

Sampai malem banget faiz jg masih belum bales juga. Ni anak piye banget. Aku cerita ke mama papa soal rencananya sena. Dan tahu faiz ga bales, akhirnya sena ditawarin buat nginep di rumahku aja. Aku lihat mukanya Sena tu kek nggak enak banget sama keluargaku. Pekewuh poooool!! Tapi karena nggak ada jalan lain, ngineplah dia di rumah..

Seharian kita ngobrol teruuuuus.. ceritain tentang diri masing-masing. Nggak ada habisnya dan capeknya. Sampe lewat tengah malem dan entah kenapa malem itu aku ngodein dia buat nembak. Aku bener bener pengen hubungan ini diperjelas. Ngelihat mukanya dia, aku yakin banget kalo dia itu nangkep maksudku. Dianya senyum-senyum terus sih -_-

Kemudian, tak lama dia nyuruh aku berhenti ngomong, dan dengan lekat dia ngeliat aku, liat langsung ke mataku yang bener-bener bisa bikin aku kena aku heart attack kali nya kalo dia terus nglakuin itu berjam-jam selanjutnya. Mana dia pas itu ngliatinnya sambil senyum lagi! Duuuuh

Dan mulai lah mulutnya bergerak-gerak perlahan ngomong,

“nad, mau nggak jadi pacarku?”

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH sumpaaaaah sueneeeeeeeeeeeng banget rasanya kala itu LOL!!! Dengan agak malu malu aku Cuma bisa angguk-anggukin kepala. Dia keknya maunya aku ngomong, dan akhirnya aku jawab,

“iya, aku mau”

Tepat jam 01.11 pagi, 25 Desember 2010, kita resmi punya status hahaha. Hari itu pas banget sama natal. Dan di pagi itu juga kita janji buat ketemuan di setiap anniversary kita. karena kebetulan, natal, pasti kita berdua sama-sama libur J beruntung sih dapet tanggal ini.. hehe

Selesai senyum-senyum dan deg-degannya, akhirnya kita putuskan buat tidur, dan besok jalan-jalan. Aku masuk kamar. Di I dalem kamar, sebenernya kau nggak langsung tidur. Masih kebayang senengnya hahaha J

Dan aku yakin sena jg ngrasain hal yang sama hahaha

25 Desember 2010

Pagi-pagi, bangun, solat, kemudian duduk berdua di teras rumah sambil ngopi. Dan waktu itu mama ku dengan baik hatinya bikini pisang goreng :3 ngobrol ini itu di rumah pas pagi yang bener-bener seger. Seneng banget banget banget >,<

Abis sedikit ngemil, sarapan, mandi, cus kita main ke Solo. Inget banget. Our first date was in the Keraton Kasunanan Surakarta. Aku emang suka banget sama tempat ini adem. Ngademin. Aku emang suka sesuatu yang bersifat cultural dan berbau klasik. Dan jalan-jalan lah kita di tempat ini. Beuuuuh masih krasa banget grogi deg-degannya kala itu J SUPERB!!

Merasa beruntung banget bisa dipertemukan lagi sama Sena, dan sampe hari ini masih jalan sama dia dan masing-masing dari kita udah berkomitmen untuk serius dalam hubungan ini, rasanya seperti dream comes true. Setelah beberapa kali pacaran, akhirnya Alhamdulillah, Allah sudah memantapkan hatiku buat dia. Ketika nanti masing-masing dari kami selesai dalam pendidikan kami, aku jadi dokter dan sena jadi insinyur, insyaAllah.. kami akan meneruskan hubungan kami ke jenjang yang lebih serius.

Hmmm J Banyak sekali masalah yang kami hadapi selama hubungan jarak jauh Solo-Bandung atau Sragen-Magelang ini. Tapi kami yakin kami bisa melalui semuanya dan kami yakin ujung perjalanan kami satu dan sama, seperti yang selalu dibilang sama MAS SENA,

Dik, Allah itu mempertemukan kita lagi karena suatu alasan J

To Tumblr, Love Pixel Union